Top Ad unit 728 × 90

Bukan Sekolah Biasa


Salah satu agenda sekolah Ibu membuat kue batik

Cung siapa yang sudah tamat S3 alias SD-SMP-SMA? Mengenyam pendidikan tentu sangatlah penting, memang tidak semua orang berkesempatan untuk sampai merasakan bangku kuliah, tetapi setiap orang tentu sangat berhak terus mendapatkan pembelajaran dan tidak henti menuntut ilmu. Salah satu sekolah yang unik itu ya adanya "Sekolah Ibu" Sekolah Ibu adalah salah satu program SPKK. Sasarannya pesertanya adalah ibu-ibu muda dan ibu-ibu yang sudah senior, kini para ibu dapat meneruskan sekolahnya dan menuntut ilmu dalam berbagai bidang, mulai dari agama, kesehatan, keterampilan, bahkan juga tidak ketinggalan belajar tentang masak-memasak tentunya. 


Hani Handayani
Seperti dituturkan oleh salah satu pegiat Sekolah Ibu di Kelurahan Lebak Siliwangi, yaitu Hani Handayani yang telah terjun dalam Sekolah Ibu sejak 2006 silam, namun diawal kunculannya justru program Sekolah Ibu seolah mati suri. Tahun 2009 menjadi titik balik dari Sekolah Ibu di Kelurahan Lebak Siliwangi, untuk bangkit dan kembali menjalankan program-programnya. Teh Hani sapaan akrabnya kembali menggalakan lagi program Sekolah Ibu sebagi bagian dari kegiatan dari amanah ketua SPKK kelurahan yang ia emban. Kegigihan Ibu 5 anak ini patut untuk diapresiasi dengan mulai hadirnya 4 titik program Sekolah Ibu di Kelurahan Lebak Siliwangi, bahkan kini sudah ada rencana titik baru untuk memekarkan program Sekolah Ibu ini. 


Cita-cita besar untuk semakin bermanfaat dan membantu memberdayakan kalangan ibu-ibu menjadi sebuah dorongan moral yang terus menjadi semangat Teh Hani dalam menjalankan program Sekolah Ibu, atas kerja keras bersama anggota Sekolah Ibu lainnya, telah membuahkan hasil yang cukup manis dengan Sekolah Ibu RW 5 Kelurahan Lebak Siliwangi menjadi juara ke 3 Sekolah Ibu terbaik se-kecamatan Coblong. (Itari)
Bukan Sekolah Biasa Reviewed by Iis lestari on 14.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.