Top Ad unit 728 × 90

Mengisi Ramadhan Ala Ustadz Syaikhu

Momen ustadz Syaikhu bersama warga

Kamis (24/5) Ust. Syaikhu mendapatkan undangan untuk mengisi beberapa pengajian di daerah Arcamanik. Tidak hanya 1-2 tempat yang beliau kunjungi, melainkan menjadi sehari bersama Ust. Syaikhu dikarenakan dari pagi sampai dengan ba'da tarawih jadwal beliau dipadatkan di perumahan Arcamanik Endah.

Jadwal pertama merupakan jadwal pengajian di Komplek Puri Dago. Sejak sebelum Ust. Syaikhu datang ibu-ibu sudah sangat antusias bahkan ketika Ust datang baik ibu-ibu maupun bapak-bapak berebut ingin menyambut beliau. Ketika beliau akan melanjutkan untuk mengisi pengajian berikutnya suasana juga menjadi riuh dikarenakan semua ingin berswafoto dengan beliau. Kapan lagi bertemu dengan tokoh yang membumi bahkan tak sungkan beramah-tamah dengan masyarakat umum, tak hanya dengan kader semata.
Acara dilanjutkan dengan pengajian berikutnya, di rumah yang kedua ini sebagian besar jamaah merupakan ibu-ibu yang sangat kritis dengan dinamika perpolitikan saat ini. Sehingga diskusi menjadi semakin menarik hingga tak terasa waktu acara telah usai. Seperti biasa diakhir acara Ust. Syaikhu memberikan doorprize berupa buku biografi beliau.
"Rumahnya adem ya, anginnya dari sana-sini. Meskipun di luar panas. Jadi ga perlu pakai AC." Seloroh Ust. Syaikhu di pengajian berikutnya saat mengawali ceramahnya. "AG, pak. AG." Sahut jama'ah. Memang saat itu sudah siang bolong, terlebih lagi ini merupakan bulan Ramadhan. Acara siang ini merupakan acara dengan seluruh perwakilan DKM yang ada di perumahan Arcamanik Endah, yaitu Masjid Al-Hidayah, Masjid Asy-Syifa wal Hidayah, Masjid Nurul Hidayah dan Masjid Ahmad Hidayah. Menariknya di akhir acara salah seorang perwakilan DKM dari Masjid Asy-Syifa wal Hidayah bukan bertanya atau memberikan saran melainkan meminta doa dari Ust. untuk kebaikan muslim Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia bahkan dunia.
Dikarenakan beliau meyakini bahwa salah satu doa yang terkabul ialah doa pemimpin yang soleh.
Kebersamaan dengan warga

Menjelang waktu berbuka Ust. mengisi ceramah sekaligus buka bersama di Komplek The Mansion. Meski banyak bapak-bapak yang menyusul dikarenakan baru pulang kantor namun acara tetap dinanti-nanti oleh warga komplek teraebut. Suasana semakin hangat saat adzan maghrib berkumandang, dimana semua duduk bersama, baik calon pemimpin, aparat kepolisian dan para warga.
Ust. Syaikhu menutup hari tersebut dengan menjadi imam solat tarawih di mesjid Nurul Hidayah. Tentunya sebelum pulang, Ust. beserta rombongan dijamu terlebih dulu oleh tuan rumah 'adem'. Ust. sangat berterimakasih atas terlaksananya safari dakwah beliau yang dirasa optimal meskipun di bulan Ramadhan. Beliau diwakili oleh timnya juga berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada istri Ketua Faksi PKS DPRD Kota Bandung yang biasa disapa teh Ami, sebagai pemrakarsa seluruh acara di hari tersebut.
Mengisi Ramadhan Ala Ustadz Syaikhu Reviewed by Ipah Abiba on 11.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.