Top Ad unit 728 × 90

Latansa Harus Menjadi Prioritas


Ribuan wanita PKS Kota Bandung kembali menggegerkan kawasan alam di salah satu daerah dengan semangat mereka di tengah pagi buta. Mereka adalah peserta Latansa yang didalamnya adalah para wanita PKS dari berbagai generasi. Bahkan seusai pelatihan selesai, banyak kesan-kesan unik yang dirasakan peserta.

Salah satu nya adalah, Siti Nurjanah selaku ketua BPKK mengatakan Pelatihan Dasar Perempuan Siaga (Latansa) kader perempuan Partai Keadilan Sejahtera ini adalah program nasional dan program tarbiyah.

Tarbiyah kan kebutuhan akalnya, ruhiyahnya, nah ini kebutuhan jasadiyahnya.” Kata Siti Nurjanah, saat diwawancarai, dilapangan Arcamanik, 21 Januari 2018.


Siti mengatakan kebutuhan jasadiyah ini disatu sisi dipenuhi oleh kebutuhan makannya, kebutuhan pakaiannya, hal ini yang sering dilupakan oleh wanita adalah kebutuhan riyadhohnya (berolahraga) yaitu kebutuhan kesehatan.

Siti Nurjanah atau biasa dipanggil Teh Nonon berharap bahwa para kader wanita yang kini sudah hadir di Latansa mampu menyalurkan kembali ilmu yang sudah didapat kepada wanita-wanita dilingkungan tempat tinggalnya.

Beliau menekankan kepada kader perempuan untuk membiasakan diri menjadi wanita tangguh yang mandiri dan mampu berkontribusi di masyarakat. Materi yang disampaikan dalam kegiatan Latansa ini bertujuan agar kader perempuan menjadi tangguh karena disiapkan untuk menjadi qodimul ummah (pelayan masyarakat).



Latansa Harus Menjadi Prioritas Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 11.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.