Top Ad unit 728 × 90

Kader PKS Belum Melek Media Sosial, Mitos atau Fakta?



Seperti biasa di hari Ahad, Humas DPD PKS Kota Bandung mengadakan halaqah media dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan semangat juang para kader terutama para pejuang udara.
Di Halaqah Media Part 5 Hari ini, Bang Zaldy sebagai pemateri menyampaikan pentingnya seorang kader memiliki skill media sosial. Mengapa? Karena kini media sosial adalah ruang yang mampu dimainkan oleh banyak pihak dan mampu membuat gerakan massa yang luar biasa.
Dalam kesepempatan hari ini, beliau mengatakan bahwa dalam mengolah media dibutuhkan orang-orang dengan kreatifitas dan mau terus belajar. Karena media sosial selalu berubah setiap hari nya dan perlu ada nya orang-orang yang fokus sehingga media sosial ini menghasilkan sesuatu yang kita rencanakan.
Dalam media sosial, beliau menuturkan ada 3 elemen yang dibutuhkan agar media sosial ini bukan hanya sekedar angin topan yang datang dengan besar namun mudah menghilangnya. 3 hal tersebut adalah

1. Tim ideation
Tim yang menentukan konsep-konsep yang akan ditampilkan di media sosial. Menentukan bahan-bahan untuk meningkatkan viralitas.

2. Tim creator
Ide-ide yang disampaikan oleh tim konseptor memerlukan tim eksekusi dimana ide tersebut berubah menjadi berbagai macam wujud yang mampu di sebar lewat media sosial.
Seperti caption, visual copywriting, dan sebagainya

3. Tim Spreader
Item yang sudah terealisasi maka perlu tim penyebar yang memviralkan konten tersebut agar warga medsos mengetahui dan mampu menjadi penyebar secara tak langsung. Ibarat tim ini adalah kendaraan nya. Jika sudah siap berbagai macam persiapan namun kendaraan nya tak ada atau tak maksimal kerja nya. Bisa menghambat perjalanan dan akhirnya untuk mencapai tujuan membutuhkan waktu yang lebih lama dari rencana.

Sudahkah kita masuk ke dalam salah satuntim tersebut?
Sudahkah kita maksimal melakukan peran kita dalam tim?
Sudahkah kita menjadi kader yang cerdas akan media sosial?
Kader PKS Belum Melek Media Sosial, Mitos atau Fakta? Reviewed by Ipah Abiba on 18.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.