2 Hari Pasca Milad Bandung, Ada Apa?

September merupakan bulan bersejarah bagi Kota Bandung, dimana Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) jatuh pada tanggal 25 September. Perayaan HJKB sudah mulai semarak dari beberapa bulan sebelumnya, sebagai contoh adanya Bandung Great Sale, karnaval, sampai yang terbaru yaitu Botram. Polisi juga mengadakan rekayasa lalu lintas menyusul perayaan HJKB ke 207 di Jl. Asia Afrika sebagai pusat kegiatan dengan melakukan penutupan jalan selama 2 hari, Sabtu - Minggu (23-24/9).
Selain berbagai kegiatan tersebut Damri juga turut memeriahkan HJKB dengan menggratiskan 102 busnya. Bus-bus Damri tersebut akan digratiskan untuk pelajar di Kota Bandung tepat pada tanggal 25 September. Sementara agenda rutin yang juga diselenggarakan pada hari H ialah upacara serta paripurna istimewa bersama walikota Bandung.
Menginjak usia ke 207, Kota Bandung terlihat membenahi dirinya di sana dan sini. Pelayanan publik yang ditingkatkan serta fasilitas publik yang semakin dibuat nyaman. Tujuannya agar warga Bandung semakin betah dan bahagia. Dalam HJKB kali ini Emil mengajak seluruh pihak turut serta untuk mengevaluasi program-program pemerintah meski Kota Bandung telah mendapatkan 267 penghargaan sejak 2013. "Kalau bicara tentang evaluasi masih banyak yang belum di ultah ke 207 ini. Kalau dari saya fokusnya lebih ke transportasi." Ujar Ridwan Kamil, Jum'at (22/9). Sementara Yossi mengatakan, "Saya berharap dengan usia yang ke 207, tambah dewasa. Pemerintah Kota lebih siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat."

(Ishma)

Posting Komentar

0 Komentar