Top Ad unit 728 × 90

Tata Krama Dalam Bermedia Sosial



Media Sosial menjadi sarana bagi masyarakat untuk bersosialisasi, bersilaturahim bahkan sampai pada curhat dan comment2, baik, comment posittif maupun comment negatif.

Selayaknya didunia nyata,  dunia maya pun perlu diterapkan yang namanya tata krama dan sopan santun dalam berinteraksi dengan sesama pengguna medsos diseluruh dunia,  baik tata kramadalam hal comment,  share foto maupun chatting dan posting agar antar pengguna jejaring sosial bisa saling menghargai dan menghirmati.

Berikut adalah beberapa tips agar kita dapat berinteraksi dengan baik di dunia maya :

1. Menggunakan bahasa yang baik dan santun saat memberikan komentar kepada akun lain di media sosial.

2. Berbagi sesuatu yang bermanfaat yang tidak menimbulkan pro dan kontra dengan tidak menyinggung perasaan orang lain.

3. Memberi apresiasi,  ucapan selamat dan tanda berbahagia atas kabar gembira yang dipost oleh teman2 kita di media sosial,  baik itu kabar kelulusan,  ulang tahun,  pernikahan dll.

4. Memberi ucapan turut berduka atas kabar kurang menyenangkan yang dialami oleh teman2 kita di akun media sosialnya, baik itu kabar kecelakaan,  kehilangan, kematian dll

5. Menjalin silaturahim secara baik dan sehat serta selektif dalam memilih pertemanan agar akun kita tetap bersih dari hal2 yang merugikan.

Demikian beberapa tips yang bisa kita aplikasikan dalam menjalin hubungan pertemanan di akun media sosial yang kita miliki


Semoga bermanfaat... :)
Tata Krama Dalam Bermedia Sosial Reviewed by Ipah Abiba on 22.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.