Top Ad unit 728 × 90

Kabar Bunda : Produktif di usia Kehamilan

Sumber : google

Kehamilan merupakan moment yang sangat dinanti-nanti oleh semua pasangan baik yang baru menikah maupun pasangan yang sudah lama menikah.
Berbicara mengenai kehamilan, setiap wanita dan calon ibu mempunyai pengalaman berbeda-beda dalam menjalani setiap momentnya.  Ada yang menjalani dengan penuh suka cita tanpa merasakan hal yang sangat berarti namun ada juga yang mengalami berbagai hal yang cukup membuat repot baik bagi calon ibu maupun bagi kita yang melihat calon ibu menjalani masa kehamilannya tersebut, mulai dari mual muntah, tidak masuk nasi hingga usia kandungan 9 bulan, mengalami pembengkakan kaki, sakit  badan disana sini dll.

Semua tergantung mindset dari calon ibu yang menjalani kehamilan, apabila calon ibu berpositif thinking mengenai kehamilan dan berkeyakinan akan baik-baik saja selama kehamilan bahkan tetap aktif dan produktif menjalankan aktivitas sehari-hari, maka kehamilannya pun berjalan lancar sampai dengan proses persalinan.

Namun apabila calon ibu sudah diselimuti berbagai fikiran tidak nyaman dan kecemasan akan hal-hal negative yang akan dialami beberapa bulan kedepan selama kehamilan, maka yang terjadi pun banyak hambatan dan rintangan yang dialami selama masa kehamilan.

Bagi kita kaum hawa tentunya kita menginginkan masa kehamilan yang penuh dengan suka cita dan baik-baik saja . lantas bagaimana sih caranya agar kita tetap nyaman dan produktif menjalani masa kehamilan????..berikut akan saya bagikan beberapa tips agar kita selalu produktif, sehat dan bugar selama masa kehamilan…yuk kita simak.

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah berucap penuh syukur apabila kita telah dinyatakan positive hamil oleh dokter.

2. Jalin komunikasi yang intens dengan suami dan keluarga terdekat.

3. Mempunyai keyakinan bahwa selama kehamilan akan baik-baik saja, bayi sehat, ibu sehat, dapat menjalani aktivitas seperti biasa, semua berjalan lancar.

4. Jaga pola makan dengan asupan 4 sehat 5 sempurna, perbanyak air putih, sayur, buah dan susu khusus ibu hamil.

5. Cukup istirahat selama kehamilan, minimal 8 jam sehari semalam
6. Atur schedule kegiatan sehari-hari dengan lebih rapi dan menyenangkan
7. Biasakan olahraga ringan
8. Hindari rokok, asap rokok dan alkohol
9. Perbanyak mendengarkan murottal al-qur’an diselingi dengan musik classic
10. Disiplin melakukan cek kandungan ke bidan /dokter kandungan setiap bulannya.
11. Lakukan senam hamil mulai usia kandungan 6-9 bulan.
12. Lakukan apa yang disarankan oleh dokter dan keluarga serta hindari hal2 yang dilarangnya.

Demikian beberapa tips singkat yang bisa kita terapkan selama masa kehamilan agar kita bisa tetap produktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari, insyaallah kehamilan berjalan lancar sampai dengan proses persalinan…Aamiin….
Semoga bermanfaat….

(Lilis)
Kabar Bunda : Produktif di usia Kehamilan Reviewed by Ipah Abiba on 07.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.