Top Ad unit 728 × 90

Bahagia Bersama Rakyat

Yudi Cahyadi
(memegang jaket putih)


Kebahagiaan bisa tercermin dari raut muka. Otot pipi yang tertarik ke atas, otot mata, otot bibir, semua menceritakan kebahagiaan yang dirasakan dalam diri. Seperti halnya apa yang kita lihat di foto ini. Seorang wakil rakyat berbaur dengan yang diwakilinya, dan terlihat raut-raut muka bahagia di sekelilingnya. 

Beliaulah, Yudi Cahyadi, SP. Pria kelahiran Bandung, 25 Juli 1982 ini merupakan salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera yang memperoleh suara sebanyak 2.541 untuk menghantarkan beliau menjadi Sekretaris Fraksi PKS, Anggota Badan Anggaran, serta Anggota Komisi C dari DPRD Kota Bandung. 

Dengan jabatan beliau itu, tak tampak jarak antara wakil dan rakyatnya. Yudi Cahyadi ialah satu di antara 6 kader PKS yang menduduki jabatan di DPRD Kota Bandung. Dan kesemuanya sangat merakyat, humble, tidak petantang petenteng; karena yakin bahwa jabatan ialah amanah Allah SWT yang nantinya akan diminta pertanggungjawabannya di yaumil akhir. Bahwa jabatan yang diemban sekarang tentunya ujian bagi keimanan, dan bagaimana bisa tetap membangun hubungan hablumminallah dan hablumminannaas yang baik. Karena sewaktu-waktu jika Allah SWT mengijinkan, jabatan tak lagi diemban. 

Memang istimewa pejabat-pejabat dari partai yang belum juga berusia 20 tahun ini. Di balk kesibukan dan penatnya pikiran memikirkan rakyat yang diwakilinya, masih menyempatkan diri untuk turun langsung ke lapangan, melihat fakta yang ada, berbincang dan bersenda gurau dengan pemilihnya, maupun yang bukan. Karena setelah menjadi wakil rakyat, maka dirinya telah mewakafkan diri untuk kepentingan rakyat. Justru momen-momen seperti inilah yang bisa lebih membangkitkan kepekaan dalam bersikap. Momen-momen bersama rakyat inilah saat semua aspirasi dapat ditampung, sehingga keberadaannya di dewan memang mewakili keinginan rakyatnya. 

Wakil-wakil rakyat seperti inilah yang lebih banyak dibutuhkan bangsa ini. Bukan yang mementingkan kepentingan pribadi atau golongan semata, melainkan benar-benar mementingkan kepentingan rakyat, bangsa dan negara. 

Selamat berjuang wahai wakil rakyat. Semoga Allah SWT senantiasa menjagamu. 
(LH)
Bahagia Bersama Rakyat Reviewed by Ipah Abiba on 07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.