Top Ad unit 728 × 90

Fenomena Islamophobia Di Tahun 2017

Sumber : google

Islamophobia????, apa sih islamophobia …..????, 

berikut akan saya ulas sedikit mengenai islamophobia untuk menambah wawasan kita tentang kabar yang beredar diluar sana terhadap agama islam yang kita anut.


Yuk kita simak pengertian dasarnya dulu… 

Islamophobia merupakan gabungan antara kata islam dan phobia, seperti yang kita ketahui bahwa phobia adalah rasa takut terhadap sesuatu hal ataupun trauma yang membekas dalam alam bawah sadar kita, sedangkan islam adalah agama yang kita anut yang mana mayoritas penduduk Indonesia beragama islam. Jadi islamophobia adalah seseorang atau sekelompok orang yang merasa takut dan khawatir terhadap orang yang menganut agama islam.

Kadang kita merasa aman dan baik-baik saja antar intern kita umat islam, karena memang pada kenyataannya kita hidup saling menghormati, menghargai, saling  bantu, saling beramal shaleh, melaksanakan habluminallah dan habluminannas yang mana merupakan ajaran dari agama yang kita anut,  pokoknya hal2 yang berkaitan dengan ibadah kepada Allah tanpa melakukan kekerasan baik fisik maupun mental terhadap orang lain.

 Namun diluar sana lebih tepatnya dinegara bagian barat yaitu Amerika dan Eropa masyarakatnya berpandangan buruk terhadap umat islam, mereka berpandangan bahwa umat islam adalah umat yang keras, intoleransi dan teroris, hal ini menyita perhatian dunia yang sebagian besar ditengarai dilakukan oleh kelompok Islam radikal dari negara-negara yang memiki basis penganut Islam cukup besar di dunia, Misal: tragedi WTC di Amerika, Bom bunuh diri di Inggris, Bom Bunuh diri di Spanyol, Pembunuhan terhadap sutradara Theo Van Gogh di Belanda oleh seorang Muslim, Pembunuhan Politikus Belanda, Pim Fortuyn oleh seorang Belanda keturunan Marokko, dsb.

Bentuk-bentuk Islamophobia yang terjadi di Eropa akhir-akhir ini antara lain: Pelarangan pemakaian burka (cadar penutup muka) bagi Muslimah di Prancis, diskriminasi terhadap pelaksanan ibadah umat Muslim termasuk pendirian tempat ibadah umat Muslim, Pemeriksaan extra ketat di setiap imigrasi transportasi darat, laut, dan udara terhadap mereka yang beragama Islam atau mereka yang berasal dari negara yang mayoritas penduduknya Muslim.

Hal ini menjadi tugas kita bersama untuk meluruskan pandangan mereka yang tidak benar. Toh pada kenyataannya kita adalah umat yang damai dan mencintai kedamaian. Semoga islam makin Berjaya dan mereka berbondong2 untuk masuk agama islam..Aamiin yaa rabbal ‘alamain.

Demikian sedikit ulasan singkat mengenai islamophobia ..semoga bermanfaat..:)
(Lilis)
Fenomena Islamophobia Di Tahun 2017 Reviewed by Ipah Abiba on 12.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.