Top Ad unit 728 × 90

Persembahan Sholawat Bercitarasa Etnik dari Tim Seni Budaya PKS Bandung


Pksbandungkota.com - Pada perhelatan Gebyar Hari Ibu BPKK Kota Bandung 22 Desember 2016, Tim Seni Budaya DPD PKS Kota Bandung turut memberi persembahan akustik lewat medley nasyid yang dikolaborasi dengan musikalisasi ayat-ayat Qur’an dan Hadits tentang ibu.

Tim yang dipimpin oleh Ibu Nenden Simbar Rahayu itu telah mengulang beberapa penampilan akustiknya dengan ragam terobosan. Salah satunya adalah dengan memberikan unsur etnik pada setiap kali penampilan, seperti tembang bernuansa sunda, sholawatan dengan olahan serta aransemen khas hasil kreativitas diantara para anggotanya.

Dan tepat di Gebyar Hari Ibu BPKK Kota Bandung, dalam durasi 20 menit, mereka menghadirkan nuansa istimewa bertajuk  “Do’a untuk Ibu”. Dimulai dengan improvisasi sholawat Ya nabi Salam yang diambil dari salah satu penyanyi religi -Opick-, disusul dengan aksi musikalisasi surat Lukman ayat 14 dan hadits riwayat  Bukhari nomor 5971 dan Muslim nomor 2548, lalu ditutup dengan lagu yang masih bernuansa syahdu –Satu Rindu- yang dipopulerkan oleh Opick feat Amanda.
Penampilan cukup apik tersebut telah melalui latihan serius selama kurang lebih satu bulan lamanya, bertempat di Markaz Dakwah Bandung, Jalan Brigjen Katamso 17.

Dengan beragam latar anggota tim, setiap kali penampilan Seni Budaya Kota Bandung ini berhasil menghadiahlan deferiansi atau kekhasan tersendiri yang tetap kental dengan unsur spiritual. Mulai dari penulis naskah seperti Miarti Yoga, penggagas koreografi seperti Umar Rahmatullah, pemain musik yang terdiri dari Wildan Sopian, Avriany, Dani dan Khairy Aqila Shidqi serta beberapa kader dan putra-putri kader PKS Kota Bandung yang berkemistri pada seni pertunjukan.

Keragaman latar tersebut menjadi vitamin tersendi bagi Tim Seni Budaya PKS Kota Bandung untuk lebih percaya diri dan kaya imaginasi dalam menyuarakan dakwah kultural. (Miarti)
Persembahan Sholawat Bercitarasa Etnik dari Tim Seni Budaya PKS Bandung Reviewed by Ipah Abiba on 10.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.