Top Ad unit 728 × 90

Aceh Memanggilmu Kawan


pksbandungkota.com - Masih teringat dalam ingatan, kisah haru biru tsunami Aceh di penghujung Desember 2004.  Dan cerita pilu itu seolah berulang, karena pada rabu pagi, 7 Desember 2016 gempa kembali menerpa bumi "Serambi Mekah". 

Gempa dengan 6,5 skala Richter itu, membuat sejumlah bangunan toko  dan rumah roboh, tiang listrik tumbang, bahkan ada sebuah  masjid yang tak sanggup menahan kuatnya gempa yang menurut BPPT (Badan  Pengkajian dan Penerapan Teknologi) sama dengan empat kali dahsyatnya dari  bom atom yang dijatuhkan Amerika Serikat di Hiroshima dan Nagasaki, Jepang pada Agustus 1945. Sehingga bisa menghancurkan banyak bangunan walaupun guncangannya hanya  sekitar 15 detik.

Masyarakat banyak yang lari tunggang langgang, mereka berhamburan keluar dibarengi hati yang penuh kecemasan mencari tempat yang aman. Pekik Allahu Akbar bercampur tangisan menghiasi derita duka di Pidie Jaya, Pidie, Bireun dan sekitarnya. Ketakutan akan datang tsunami membuat mereka kalang kabut. Namun sedikit membuat lega, ketika BMKG setempat menyatakan kalau gempa pagi itu tak berpotensi tsunami. Karena pusat gempa tidak berada di lautan tapi di daratan.

Menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana,  sedikitnya 102 orang meninggal dunia akibat gempa ini. Belum.lagi yang luka berat dan ringan yang jumlahnya sampai ratusan, itupun pencarian belum selesai.

Sementara info yang didapat dari Fakhrurrazi Sigli, salah satu kader PKS Pidie Jaya, yang ikut ambil bagian dari Posko PKS Peduli "Kebutuhan yang mendesak bagi warga berupa kebutuhan logistik, makanan pokok tempai ibadah, toilet darurat, tenda, air bersih, popok, susu formula, dan masih banyak yang lainnya”

Musibah selalu datang tanpa permisi. Dia hadir tak peduli orang dalam keadaan bagaimanapun. Dan gempa Aceh ini, laksana sebuah nasihat agar manusia sadar bagaimana kalau kita yang selamat berada di posisi mereka. Harta yang kita kumpulkan, bisa raib tanpa alasan. Bangunan kokoh yang kita dirikan, bisa roboh dalam hitungan detik. Tangis pilu anak-anak nun jauh disana, sudah semestinya kita redakan dengan bantuan yang kita punya.

Sungguh Aceh telah memanggil kita untuk berbagi semampu yang kita punya. Berbagilah dikala mampu atau tak mampu, maka seyogyanya kita akan dicukupkan. Ingatlah selalu pesan Nabi, "Orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya)’.

Buat kader PKS atau siapa saja yang mau menyumbangkan sebagian hartanya, dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7001773946 atas nama Partai Keadilan Sejahtera. (Tiesna)
Aceh Memanggilmu Kawan Reviewed by Ipah Abiba on 00.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.