Top Ad unit 728 × 90

Enaknya Jadi Pengusaha


Pksbandungkota.com - Banyak orang yang tidak mau menjadi pengusaha karna ia belum mengetahui enaknya jadi pengusaha. Ia hanya memikirkan keburukannya saja sehingga ia sudah takut duluan sebelum mencoba. Berikut penjelasan mengenai enaknya menjadi pengusaha.

1. Menjadi Yakin dan Dekat dengan Allah
Hal itu karna hanya Allah lah yang bisa menolong Anda, laku tidak lakunya jualan Anda tergantung izin Allah, Allah lah yang mendatangkan pembeli, sehingga Anda akan selalu bergantung kepada Allah dengan banyak beribadah dan berdoa.

2. Waktunya Fleksibel
Anda tidak perlu ngantor dari pagi sampai sore, Anda bisa bebas menentukan waktu Anda. Anda pun bisa lebih banyak mengisi waktu Anda bersama keluarga dan agenda positif lainnya.

3. Menjadi Mandiri
Anda akan terlatih menjadi mandiri walaupun orangtua Anda masih sanggup membiayai hidup Anda. Anda tidak perlu lagi menyusahkan orangtua Anda, terutama untuk hal kecil seperti pulsa, kuota, bensin, jajan, dsb. Dan ketika nanti misalnya orangtua Anda bangkrut atau meninggal, Anda tidak akan susah lagi untuk menghidupi diri Anda.

4. Menjadi Pekerja Keras dan Pantang Menyerah
Menjadi pengusaha itu berbeda dengan pegawai yang mendapatkan gaji tetap tiap bulan, sehingga hal itu membuat Anda akan bekerja keras untuk menjual dagangan Anda. Ketika Anda gagal menjualnya, Anda tidak akan mudah menyerah begitu saja. Anda yakin Allah sudah menetapkan rezeki Anda, sehingga Anda akan selalu berusaha menjemput rezeki Anda dengan tetap bersemangat mempromosikannya.

5. Terbiasa Ramah dan _Friendly_
Ketika ada pembeli, tentu Anda akan melayaninya dengan ramah dan _friendly,_ Jika tidak, maka pembeli tidak akan nyaman bahkan tidak akan jadi membeli dagangan Anda.

6. Terlatih Sabar dan Ikhlas
Setiap pembeli memiliki tingkah laku yang berbeda-beda. Jika Anda memiliki pembeli yang banyak tanya dan maunya, Anda akan terlatih untuk sabar menghadapinya. Apalagi jika ada pembeli yang tidak jadi membeli, Anda akan terlatih untuk ikhlas, karna sesungguhnya itu  tandanya belum rezeki Anda.

7. Terlatih Dewasa dan Bertanggung Jawab
Terkadang ada pembeli yang suka komplain, maka Anda akan terlatih menyikapinya dengan dewasa. Jika itu kesalahan dari Anda, Anda akan terlatih untuk segera meminta maaf dan bertanggung jawab. Tapi jika kesalahannya itu memang dari pembeli, Anda akan terlatih untuk menjelaskannya dengan baik tanpa menyinggung perasaan si pembeli.

8. Mengurangi Pengangguran
Banyak mahasiswa setelah lulus kuliah menjadi pengangguran. Dengan menjadi pengusaha, Anda tidak akan masuk ke dalam list itu. Apalagi jika usaha Anda bisa membuka lowongan pekerjaan, Anda bisa mengurangi pengangguran di Indonesia.

9. Membantu Orang Lain
Ketika pembeli membeli dagangan Anda atau menggunakan jasa dagangan Anda, sesungguhnya Anda sudah membantu orang lain. Anda hadir memberikan solusi dari kebutuhan orang lain.

10. Punya Banyak Teman
Biasanya hubungan penjual dan pembeli tidak hanya putus saat transaksi saja, tapi setelah itu bisa lanjut menjadi teman. Sehingga pengusaha itu bisa memiliki banyak teman dan link di mana saja.

11. Jadi Kreatif
Ketika Anda menjadi pengusaha, Anda akan menjadi kraetif. Mulai dari menentukan dagangan yang mau dijual, cara mengemasnya, cara mempromosikannya sampai dengan cara membuat SOP sehingga Anda dan pembeli menjadi lebih nyaman dalam bertransaksi.

12. Dapat Rezeki Tidak Disangka-sangka
Jika Anda menjadi pegawai, Anda sudah tau bahwa tanggal sekian Anda akan mendapat uang. Tapi menjadi pengusaha tidak bisa Anda ketahui kapan Anda mendapatkannya. Sehingga ketika ada orang yang tiba-tiba membeli dagangan Anda, Anda akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa, walaupun mungkin yang didapat tidak seberapa. Ada rasa kebahagiaan tersendiri yang Anda rasakan ketika dagangan Anda dibeli orang.

13. Tidak Malu dan Gengsi
Dengan Anda menjadi pengusaha, Anda tidak akan malu dan gengsi menawarkan sesuatu. Malahan Anda akan bertambah percaya diri karna Anda ingin membuktikan bahwa Anda bisa mandiri dan tidak menyusahkan orangtua Anda.

14. Bisa Menghargai Waktu dan Bisa Mengelolanya
Waktu begitu sangat berharga bagi pengusaha. Sampai-sampai ada istilah _time is money._ Jika Anda menjadi pengusaha, Anda tidak akan membuang-buang waktu untuk hal yang tidak penting. Bagi Anda, waktu sangat bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti beribadah, melayani pelanggan dengan baik, promosi, menambah ilmu dan wawasan, dsb. Dengan berbagai kesibukan menjadi pengusaha, Anda akan terlatih mengelola waktu dengan baik.

15. Bisa Rutin Sedekah dan Infak Menggunakan Uang Sendiri
Jika Anda menjadi pengusaha, Anda bisa rutin bersedekah dan berinfak menggunakan uang Anda sendiri. Anda bisa mengalokasikan dari keuntungan yang Anda dapatkan dari setiap dagangan Anda yang terjual.

Sekian penjelasan mengenai enaknya menjadi pengusaha, sebenarnya masih banyak lagi, tapi yang di atas sudah mewakili. Semoga bermanfaat dan semoga Anda bisa bersemangat menjadi pengusaha. (Wulansari)
Enaknya Jadi Pengusaha Reviewed by Ipah Abiba on 07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.