Top Ad unit 728 × 90

Relawan PKS, Berusaha Untuk Selalu Terdepan



gedung serba guna rw 03 Cisaranten Bina Harapan jebol
           
Duka mendera masyarakat Antapani wetan, Kecamatan Antapani dan Cisaranten, kecamatan Arcamanik, Bandung. Ratusan rumah terendam banjir akibat jebolnya tanggul sungai cikileuy jum'at malam (1/7/2016). 

Menurut Suparno, ketua DPC PKS Antapani "Kejadian jebolnya tanggul ini, terjadi sekitar pukul 20.00. Saya tahunya sekitar pukul 21.30, saat  mau i'tikaf  dan ternyata akses ke jalan  Bunisari tertutup  karena sudah banjir."
 
Relawan PKS Arcamanik

Sementara itu, terjangan banjir juga meluas  ke kecamatan Arcamanik, selain menghantam rumah warga, banjir juga mengakibatkan jebolnya gedung  Serbaguna RW 03 Bojong Awi, Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, kecamatan Arcamanik. 

Berdasarkan informasi dari Santo Hartono, ketua Dpra Cisaranten Bina Harapan,  “Kejadian tanggul jebol Kejadian ini begitu cepat, sehingga banyak warga yang tak sempat menyelamatkan harta benda. Awalnya ketika maghrib hujan hanya rintik-rintik, tapi selepas maghrib, hujan begitu deras, sehingga sungai sekitar Arcamanik dan Antapani meluap tak terbendung”. 
Pembagian Qidwul ied
oleh DPC Antapani
Pada saat kejadian Santo dan kawan-kawan sedang melakukan i'tikaf di masjid Habibburrahman, di kawasan Arcamanik, merasa terganggu akibat air yang masuk ke masjid pada pukul 21.30.

Atas peristiwa ini, membuat ketua DPC PKS Arcamanik, Fakhri Afid Abdullah menggerakkan kadernya melakukan Bakti Sosial dengan menggandeng Gema Keadilan Jawa Barat. 100 Paket sembako disalurkan untuk mengurangi beban warga, disamping bantuan dari pemda.
           
"Terimakasih PKS yang sudah membantu kami atas musibah yang kami alami", Ungkap Pak Tukimin, ketua RW 03 Cisaranten Bina Harapan, mewakili warganya yang mendapat santunan dari PKS. 

Kewaspadaan masyarakat terus ditingkatkan, yang salah satunya membuat tanggul sementara dengan pasir yang dikemas dengan karung. (Tiesna)
Relawan PKS, Berusaha Untuk Selalu Terdepan Reviewed by Ipah Abiba on 16.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.