Alfadin, Ayah Dengan Dua Belas Anak Penghafal Al-Qur'an


Adakah diantara anda yang sudah membaca buku Kesebelasan Gen Halilintar? Sebuah keluarga dengan sebelas orang anak yang semuanya terdidik dengan baik, berkeliling dunia bersama, dan terbiasa mengamalkan surah al-kahfi dan menghafalkannya. Lalu, apa pendapat anda jika mendengar kisah sosok ini, pasangan suami istri dengan dua belas anak yang semuanya hafidz Qur'an?

Ikhwah yang satu ini memang luar biasa. Setelah baru-baru ini dikaruniai seorang anak, berarti genap beliau mempunyai anak 12 orang. “Ana bersyukur kepada Allah swt yang telah memberikan amanah berupa anak-anak ini...tentunya berbahagia.” Demikian Pak Alfadin menuturkan perasaan bahagianya dikaruniai anak yang ke-12. 

Terkadang banyak orang memandang banyak anak itu identik dengan kerepotan, capek dan keruwetan. “Dua saja repot, apalagi 12." demikian kata banyak orang. Tetapi lelaki yang bertugas sebagai bendahara DPD PKS Kota Bandung ini menepis itu semua. “Dulu iya, terkadang kepikiran seperti itu, tetapi ternyata sekarang malah agak nyantai, karena kakak-kakaknya lah yang mengasuh adik-adiknya yang kecil”. tuturnya sembari senyum.

Yang lebih luar biasanya lagi, ternyata Pak AlFadin tidak memakai jasa khodimat atau pembantu dalam mengasuh anak. Istri beliau yang meminta tidak memakai jasa khodimat. Pak Alfadin juga hafal urutan dan tanggal lahir dari semua anak-anaknya. Masya Allah...

Hampir seluruh anaknya punya hapalan al-Qur’an yang banyak. Anak pertama kuliah di LIPIA Jakarta dan sekarang punya hafalan qur'an 15 juz, anak kedua sedang persiapan kuliah dan punya hafalan 12,5 juz, anak ketiga kuliah di Universitas Brawijaya dan punya hafalan 8 Juz, anak keempat sedang duduk di bangku SMA kelas sepuluh dengan hafalan 15 juz, anak kelima masih SMP kelas delapan dengan hafalan 10 juz, anak keenam SD kelas enam dengan hafalan 8 juz, anak ketujuh dan ke delapan kelas 4 dan 2 SD sedang mengupayakan hafalan 1 juz. Mabruk Pak Alfadin. Semoga berkahnya keluarga beliau bisa menular pada kita semua... (Hadi)

Posting Komentar

1 Komentar