Top Ad unit 728 × 90

Aher: Kepsek Dilarang Merokok di Sekolah

BANDUNG (17/4) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Wilayah dan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2014 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jumat (17/04). Gubernur didampingi oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Ahmad Hadadi. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan sekolah dari berbagai daerah di Jawa Barat. 
Lomba Sekolah Sehat (LSS) ini digelar sebagai upaya stimulasi dalam peningkatan kualitas lingkungan dan pembiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui institusi pendidikan. Di Jawa Barat LSS ini sendiri dibina oleh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) yang dilakukan secara lintas program dan lintas sektor terutama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kantor Wilayah Kementerian Agama, dan Biro Pelayanan Dasar sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) utama.
Gubernur Ahmad Heryawan dalam sambutannya menyebutkan menurut United Nations Educational Scientific And Cultural Organization (UNESCO) pendidikan itu berpengaruh 94% pada kesehatan. Oleh karena itu, Aher mendukung hidup sehat dan bersih karena hidup sehat merupakan ciri orang yang berpendidikan. Selain itu Aher mengingatkan para kepala sekolah sebagai bentuk PHBS untuk tidak merokok, karena orang yang merokok adalah orang yang mengkhianati ilmunya.
"Nanti, salah satu syarat moral jadi kepala sekolah adalah tidak merokok. Silahkan saja kepala sekolah merokok di rumah masing-masing. Yang tidak boleh itu merokok di depan murid," tegasnya. 
Sumber: Humas Pemprov Jawa Barat
Aher: Kepsek Dilarang Merokok di Sekolah Reviewed by alimoel soekarno on 11.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.