Top Ad unit 728 × 90

Karena Suksesnya Anda tidak Atas Dengan Penilaian Orang Lain

gbr dari google

Oleh : Adi Supriadi
Apapun penilaian orang lain tentang Anda akan selalu Subjektif, Saya jamin 100 Persen. Artinya, Setiap Seseorang menngatakan apapun tentang Anda Saya pastikan dari kacamatanya sendiri, Bukan kacamata orang lain. Apa maksud pesan Saya ini? Anda jangan pernah takut dan peduli dengan cara orang menilai Anda. Ini pentingnya Anda belajar "Psikologi".

Katakanlah Anda seorang Penulis, Maka Ada yang menilai Anda dengan kalimat begini " Kok, Anda menulis Sadis Sekali, Anda mengkritik Membuat yang membacanya gerah, mana mungkin mau mendengar Anda", tetapi disisi lain ada juga yang membuat statement begini "Anda hebat, tulisan Anda berani, tajam, analisa Anda jitu, menohok dan bisa bikin orang yang dituju mencret membacanya, Saya pembaca setia tulisan Anda, lanjutkan!"

Coba Anda perhatikan 2 statement berbeda tentang Anda, dari kacamata siapakah mereka mengatakan itu? Ya, Dari kacamata mereka sendiri, lalu mengapa Anda takut dinilai jelek oleh orang lain dan takut tidak ada yang suka pada Anda?. Buat Saya pribadi Makian dan Pujian itu nilainya sama. Tidak mengubah apapun tentang Saya, Sama sekali tidak.
Mengapa Saya mau menulis apapun? Saya tak pernah merasa sakit hati dengan caci maki komentar pembaca dan tidak pernah merasa tersanjung dengan pujian Anda. Apapun itu tidak mengubah siapa Saya.

Jika Anda dulu pernah membaca sebuah Artikel yang Saya tulis "Biarkan Tulisan Menemukan Pembacanya" (Silahkan cari digoogle) maka Anda akan memahami bahwa bukan Siapa pembaca yang Anda cari tetapi seberapa besar pengaruh tulisan Anda dan target pesan Anda menulis itu apa? Maka dengan sendirinya Pembaca akan menemukan tulisan Anda.
Jadi, Tidak penting lagi Anda khawatir dengan tulisan Anda dibaca atau tidak karena bukan itu tujuan Anda sebenarnya, Toh Saya sudah sering mengalami ketika Saya menyodorkan konsep ini dan itu pada orang lain tetapi tidak dilihat sama sekali namun lima tahun kemudian orang itu datang "Kamu masih nyimpan nggak konsep kamu lima tahun lalu tentang bla....bla?" , Setelah lima tahun baru dia mengerti. Setelah lima tahun dia perlu dengan apa yang Anda lakukan.

Sama halnya ketika Saya mengisi training, sebagian peserta ada yang menolak statemen Saya pada saat itu, tetapi 10 tahun kemudian mereka mengirimkan pesan pada Saya dan mengatakan "Apa yang Bapak katakan dulu tentang........ternyata benar, Terima Kasih ya Pak", Padahal Saya sendiri yang mengucapkan itu sudah lupa, itu adalah buah dari ketulusan dari setiap apa yang Anda lakukan.
Setiap orang memiliki stylenya sendiri sama halnya setiap orang memiliki hak untuk menilai apapun tentang Anda. Ini prinsip yang harus mengakar dalam diri Anda.

Bagaimana Pembaca, ingat Anda hidup sukses tidak atas dengan penilaian orang lain tetapi karena Anda terus berbuat baik dan tidak terpengaruh orang lain berbuat baik atau tidak kepada Anda, Anda tetap meneruskan perbuatan baik itu, karena nanti dengan sendirinya pencari perbuatan baik didunia akan menemukan Anda dengan sendirinya.


Saya Haddad Assyarkhan
Pin BB : 7DBA6452
Karena Suksesnya Anda tidak Atas Dengan Penilaian Orang Lain Reviewed by alimoel soekarno on 22.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.