Top Ad unit 728 × 90

Hari Cacat : Dukungan Pemerintah yang Tak Henti


Gubernur memberikan penghargaan ada instansi dan stakeholder peduli terhadap masyarakat disabilitas
Tak terasa waktu telah memasuki 3 Desember 2014, tak terasa juga sudah mendekati akhir tahun 2014. Resolusi apa saja yang sudah kita lakukan? Berapa banyak planning yang telah terealisasikan? Yuk kita tetap semangat dan juga tak henti berikhtiar untuk mencapai target yang telah kita capai. Begitupun dengan pemerintah Jawa Barat, diakhir tahun 2014 ini masih berikhtiar untuk mewujudkan program-program yang membantu masyarakat untuk berkembang dan mandiri.
Bertepatan dengan tanggal 3 Desember, merupakan hari Cacat Internasional yaitu untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang cacat.
Dan Pemerintah Jawa Barat pun sudah mulai membantu fasilitas para penyandang cacat agar mampu bersaing di tengah masyarakat. Bahkan gubernur jawa barat yaitu Ahmad Heryawan. Sudah memulai eksekusi bantuan ini sejak tahun 2012, dimana pak Ahmad Heryawan membangun 300 sekolah inklusi khusus penyandang cacat, sehingga mereka mendapatkan hak yang sama terutama dalam hal pendidikan. Serta sekolah ini pun untuk meningkatkan psikologi para penyandang cacat agar percaya diri untuk bersosialisasi dengan masyarakat, dan masyarakat pun bisa berubah paradigma mereka tentang orang penyandang cacat, bahwa mereka pun bisa melakukan sesuatu, dan mereka bukanlah beban namun mereka adalah potensi besar yang perlu dibantu pengembangannya.
Serta pengadaan pelatihan keterampilan agar para penyandang cacat dapat memberikan karya nya pada masyarakat. Sehingga mereka bukanlah menjadi beban. Tetapi menjadi salah satu bagian yang membuat jabar semakin maju dan mandiri.
Memasuki tahun 2014, semoga pemerintah semakin concern untuk mengembangkan potensi dan fasilitas bagi para penyandang cacat. Sehingga tak ada lagi diksriminasi sosial dan tak ada lagi perbedaan antara masyarakat biasa dengan masyarakat yang membutuhkan kebutuhan khusus.
Dan kita sebagai warga jawa barat, mempunyai peran penting juga demi terlaksana nya hal ini. Maka dari itu penting bagi kita untuk selalu meng upgrade diri agar diri ini mampu mengikuti perkembangan lingkungan dan bisa berkontribusi maksimal di sini. (Ipah)
Hari Cacat : Dukungan Pemerintah yang Tak Henti Reviewed by Ipah Abiba on 15.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.