Nafas Segar dari Pangandaran

Nafas Segar dari Pangandaran

PKS Kota Bandung - Nafas Segar dari Pangandaran

Apa yang terlintas jika disebut Pangandaran ? Ya..wisata pantai yang indah disalah satu kabupaten di propinsi Jawa Barat. Ya..Susi salah satu nama menteri kabinet Jokowi.

Sekarang adakah yang tahu asal usul nama pangandaran itu sendiri ?

Ternyata kata pangandaran berasal dari dua suku kata yaitu 'pangan' dan 'daran'. Pangan berarti makanan dan daran berarti pendatang. Jadi secara maknawi pangandaran sama dengan 'sumber makanan bagi pendatang'.

Sebenarnya penulis hadir kali ini tidak untuk membahas sejarah ataupun tempat wisata kabupaten Pangandaran. Ada peristiwa penting yang patut dicatat disana, bahwa pada hari Sabtu (22/11) jajaran pengurus DPD PKS Pangandaran resmi dilantik oleh ketua DPW PKS Jabar Ustadz Tate Qomaruddin LC., dengan mengambil tempat di Hotel Mustika Ratu, Pangandaran.

Acara yang berlangsung khidmat disaksikan oleh utusan dari DPP PKS Wilayah Dakwah Banten dan Jawa Barat, kader PKS yang duduk di DPR RI dan anggota DPRD PKS Jawa Barat dapil Pangandaran, Bupati Kepala Daerah Pangandaran, Ormas , Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Lalu siapa saja yang terpilih sebagai pengurus DPD PKS kabupaten Pangandaran ? Berikut susunannya :

Ketua : Ustadz Endang Ahmaf Hidayat
Sekretaris Umum : Ustadz Mastur Abdurrohman
Bendahara : Ipin Aripin
Kaderisasi : Ustadz Agus
Bid. Pembangunan Umat : Ustadz Mizwan
Bid. Perempuan : Neti Cahyati
Bid. Humas : Iwan Iswanto
Bid. Buruh Tani Nelayan : Itong
Bid Kebijakan Publik : Yusuf tajiri
Bid.GM Pro. : Gungun Gumelar
Bid PEK : Ade tatang

Moga dengan dilantiknya sejumlah pengurus diatas dapat lebih semangat dan mantap dalam menggerakkan kadernya untuk menjadi agen perubahan di daerahnya.Barakallahu. (Frieda)

Posting Komentar

0 Komentar