Top Ad unit 728 × 90

Dilema antara BPJS dan KIS



Salah satu anggota tim media PKS Kota Bandung ber kesempatan untuk mewawancarai Bu Salmiah Rambe, salah satu anggota DPRD terpilih. Hal yang dibahas adalah mengenai pelayanan kesehatan di Bandung. Dan untuk sekarang, pemerintah Kota Bandung berencana untuk membangun puskesmas yang melayani masyarakat 24 jam. Ditengah kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan terhitung semakin meningkat.
Bu Salmiah Rambe

Dan dengan adanya BPJS dengan pendaftaran online semoga semakin mempermudah masyarakat dan meng efisienkan terdaftarnya seluruh kalangan masyarakat perihal BPJS. Namun muncul kekhawatiran akan ketidak efektifan BPJS tersebut dikarena munculnya KIS (Kartu Indonesia Sehat). Karena akibat pemerintah kota belum mendapat sosialisasi perihal KIS. Maka semakin banyak nya pelayanan yang terhambat, terutama pihak rumah sakit di Bandung, ada aksi saling menunggu antara pemerintah kota dan rumah sakit karena kebingungan yang terjadi.

Sebab BPJS saja belum maksimal dalam sosialisasi nya, kini sudah di KIS, semoga pemerintah pusat segera memberikan sosialisasi yang jelas perihal BPJS dan KIS ini, namun hal ini tidak berarti menghambat peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Bandung, pemerintah daerah akan tetap berikhtiar dengan mencari solusi tambahan dan juga tetap menjalani program yang memang sesuai dengan kebutuhan warga Bandung.

Kita doakan, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran bagi para wakil rakyat terpilih untuk mewujudkan Bandung yang lebih baik, seperti jargon bapak walikota kita, Bandung Juara.

(Ipah)
Dilema antara BPJS dan KIS Reviewed by Ipah Abiba on 12.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.