Mengawal Bandung Juara melalui Balegda

Fraksi PKS Bandung Balegda
Fraksi PKS Kota Bandung
Badan Legislatif Daerah (Balegda) DPRD Kota Bandung kini telah dilantik dengan Ketua Balegda yang baru yaitu Tedi Setiadi,S.Sos dari Fraksi PKS. Pengamat menilai pengangkatan Tedi Setiadi sebagai Ketua Balegda dinilai sudah tepat mengingat pengalaman sebelumnya yang pernah menjabat di Balegda periode sebelumnya. Diharapkan dengan pengalamannya tersebut bisa langsung tancap gas dalam mengawal perda/perwal di Kota Bandung.

Dimintai keterangan tentang hal ini, Ketua Fraksi PKS Tedy Rusmawan mengomentari hasil Sidang Paripurna hari ini Jum'at 17 Oktober 2014 pukul 10.30 WIB. Tedy Rusmawan mengatakan, Balegda bisa mengawal Bandung Juara melalui Peraturan daerah (Perda/Perwal) yang mendukung program RIDO seperti janji kampanye tahun kemarin diantaranya : Puskesmas gratis, bantuan 100 juta / RW dan lain sebagainya. Selain itu diharapkan Balegda mampu melakukan evaluasi terhadap Perda-perda yang sudah tidak relevan lagi untuk diterapkan saat ini.

Dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Bandung tadi juga menempatkan Aleg-aleg PKS dalam beberapa posisi kelengkapan dewan dan didalam komisi, rinciannya sebagai berikut:

Haru Suandharu      : Wakil Ketua DPRD Kota Bandung
Tedy Rusmawan     : Ketua Fraksi, Anggota BK, Anggota Komisi B
Tedi Setiadi             : Ketua Balegda, Anggota A
Endrizal Nazar        : Wakil Ketua Komisi D, Anggota Banggar
Yudi Cahyadi          : Anggota Banggar, Anggota Komisi C
Salmiah Rambe       : Anggota Komisi D

Lingkup Komisi
Komisi A     : Membidangi Pemerintahan
Komisi B     : Membidangi Ekonomi dan Keuangan
Komisi C     : Membidangi Pembangunan dan Infrastruktur
Komisi D     : Membidangi Kesra