Top Ad unit 728 × 90

Elfazar Angkatan Pemenang!

Majulah-majulah Elfazar!
Menggapai semua mimpi-mimpi
Hilangkan duka hati
Tunjukkan tekad diri
El Major de la Historie!!

Semangat bersama untuk menang
Menggapai segala impian
Tunjukkan kekompakan
Menjunjung perdamaian
Elfazar angkatan pemenanaaang!!!

Pagi itu cuaca agak mendung namun tak menyurutkan semangat 117 orang siswa putra kelas IX di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu As-syifa yang berbaris di halaman asrama. Necis. Dengan jas hitam bercorak batik, sepatu mengkilap, lulusan angkatan ke-4 sekolah Islam Subang yang menyebut dirinya Elfazar ini dengan ceria meneriakkan yel dan menyanyikan lagu mars mereka sambil memasuki GOR Assyifa yang menjadi venue acara.

Acara pun dimulai. Yang spesial dan membedakan sekolah ini dengan sekolah umum, adalah target lulusan yang minimal sudah hafal tiga juz Al-Qur'an. Luar biasanya, diantara siswanya ada yg hafal empat, lima bahkan delapan juz. Masyaa Allah! Terkait program ini, maka acara pertama sebelum seremonial kelulusan adalah Parade Tahfidz. Sepuluh orang siswa dengan hafalan terbanyak tampil untuk menunjukkan kemampuannya dan menyediakan diri untuk diuji oleh para orangtua yang hadir. Subhanallah, Allahu Akbar! Merinding rasanya mendengarkan recital para hafizh ini. Terlebih ada seorang diantara mereka yang suaranya tak kalah indah dengan Imam muda masjid Amerika, Fatih Serefagic.

Setelah parade tahfizh ini, acara pun resmi dibuka dengan sambutan beberapa tokoh. Acara utama tentunya pengalungan medali bagi para lulusan. Namun bukan itu yang menarik perhatian kami. Setelah pengalungan medali, dua orang siswa maju ke panggung dan menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab. Rupanya dua bahasa ini adalah bahas wajib yang dipelajari di sekolah ini. Ketika ditanya mengapa harus dua bahasa tersebut, ternyata hal ini karena status kedua bahasa yang merupakan bahasa universal. Satu universal untuk dunia, dan satu universal untuk akhirat. Luar biasa!

Elfazar adalah nama angkatan lulusan mereka. Diambil dari nama salahsatu surat dalam Alqur'an : Al-Fajr. Sungguh generasi rabbani calon penerus kebangkitan Islam. Allahuakbar! Semoga angkatan pemuda sholeh ini semakin banyak tersemai di sudut-sudut wilayah di Indonesia, untuk menebar kebaikan bagi bumi kita Indonesia tercinta... [Danik Easteria]
Elfazar Angkatan Pemenang! Reviewed by PKS Bandung on 07.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.