Top Ad unit 728 × 90

Rihlah Plus-Plus Ala Bidpuan Mandalajati

PKS

Jalan yang terus menanjak dan tubuh yang kurang terlatih. Perpaduan yang emm..membuat pendakian kali ini menantang! Namun, alhamdulillah hal ini tidak menyurutkan semangat akhwat (perempuan-red) untuk mencapai tujuan : curug Batu Templek, Pasirimpun. Liburan hari Selasa (29/5) tanggal merah kemarin, Bidpuan Mandalajati adakan acara rihlah plus plus. Plus-plus? Ya…Plus-plus!!

Pukul 6 pagi akhwat sudah berkumpul di Taman Abdi Negara, Pasirimpun, dilanjutkan dengan sarapan bersama. Sambil sarapan, beberapa orang terus berdatangan dan akhirnya perjalanan dimulai pukul 7 tepat. Track mendaki sejauh 3,5 km ditempuh dalam waktu sekitar 50 menit. Setelah sekitar satu jam disana memuaskan diri berfoto dan main air, olahraga dilanjutkan dengan menuruni kembali jalur hiking menuju tempat rendez-vous. Jauh lebih cepat ternyata pulangnya! Alhamdulillah…

Beberapa ummahat yang sedang hamil, juga yang masih memiliki anak balita telah menunggu di Taman Abdi Negara. Setelah menemukan lokasi yang nyaman, maka riyadhoh (olahraga-red) hiking tadi disambung dengan acara inti: konsolidasi dan silaturahim akhwat Mandalajati.

Disinilah plus-plus-nya hiking bidpuan kali ini. Dimulai dengan taujih robbani dengan tasmi' surah As-Shaff, akhwat kemudian mendapatkan penguatan untuk kembali merapatkan barisan, mensolidkan jamaah dan menjaga ukhuwah antara kader. Acara dilanjutkan dengan penguatan kembali materi mengenai bank sampah, perubahan mindset dan motivasi untuk menjadi agen pemilah sampah dimanapun berada. Ya! Karena program bank sampah ini memang merupakan program utama yang sedang fokus digeluti bidpuan PKS.

Acara ditutup dengan serah terima jabatan, rolling beberapa jabatan yang ada di struktur Bidang Perempuan DPC Mandalajati. Alhamdulillah, tepat pukul 11.30 siang acara usai. Akhwat pun meninggalkan tempat dengan semangat baru dan tak mau menyerah, rencana hiking mendatang ke lokasi yang jauh lebih menantang! Tujuh kilometer perjalanan menanjak!
Rihlah Plus-Plus Ala Bidpuan Mandalajati Reviewed by PKS Bandung on 07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.