Top Ad unit 728 × 90

Tips Menulis dari Manghadi

Narsis dikit, bisi jadi CAD tahun 2034,
jd gak usah sosialisasi lagi
Menulis itu susah, menulis itu gampang memang begitulah kenyataanya. Menulis adalah mengeluarkan isi kepala kita lewat sesuatu yang bisa dibaca orang. Saya tak percaya orang tidak bisa menulis, yang ada, orang terbebani oleh penilaian orang lain yang bahkan belum berkomentar.
Asli bro, saya bukan penulis, saya tukang ngacapruk. Tapi ngacapruk saya dituangkan dalam barisan kata-kata hasil dari joged sesar jari jemari saya. Karena saya yakin, sebuah narasi tak harus ada pola khusus, dia mengalir berdasarkan kondisi dan situasi dari si tukang nulis.
Jika anda bisa bikin status di fb, berarti anda adalah sesorang penulis. jika anda bisa ngobrol dengan orang lain, berarti anda bisa jadi penulis. Jika anda bisa mendengarkan khotib jum'at, berarti anda bisa jadi penulis. Tulis aja yang anda dengar, maka akan lahir sebuah tulisan.
So, my sist and my brother, jangan biarkan web yang kita cintai ini didominasi oleh ngacapruknya manghadi, yang kadang2 ngalantur, cobalah sekali-kali nulis, tentang apa saja. Bisa tentang materi liqo, berita gesit, keseharian CAD yang anda lihat, bahkan bercerita tentang keseharian anda, pokoknya apa sajalah, tapi yang jelas tentu saja tulisan itu bisa ada nilai manfaat buat orang lain.
Saya menulis ini, karena ada teman saya, Kang Solihin yang jualan Gado-gado Waras menulis status : Pengen Jadi Penulis,... ya inilah tips dari saya,.. mudah2an jadi inspirasi di pagi yang mendung dan lapar ini karena belum sarapan,... hmmm jadi inget gado-gado waras.. sayang lagi flu Dompet,....
(Manghadi)
Tips Menulis dari Manghadi Reviewed by PKS Bandung on 08.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.