Top Ad unit 728 × 90

Damri Perpanjang Gratis untuk Pelajar

Ridwan Kamil saat meninjau pelaksanaa program Bus Gratis untuk pelajar tiap har senin

BANDUNG, (PRLM).- Naik bus damri gratis bagi pelajar yang selama ini diberlakukan setiap Senin akhirnya diperpanjang. Sebelumnya, dalam periode pertama, program ini hanya berlaku hingga Desember 2013. General Manager Perum Damri Bandung Sadiyo mengatakan perpanjangan ini terjadi karena akses Wali Kota Bandung yang mendapat corporate social responsibility (CSR).

"Damri gratis setiap Senin ini diperpanjang sampai 31 Maret 2013. Periode kedua ini dapat CSR-nya dari Agung Podomoro. Saya rasa masyarakat perlu tahu sehingga setiap Senin, pelajar tingkat SD, SMP, SMA bisa menggunakannya kembali," kata Sadiyo di Kota Bandung, Minggu (5/1/2013).

Dalam periode kedua ini, biaya operasional untuk pelajar yang naik damri. didanai CSR dari Perusahaan Agung Podomoro. Teknisnya, Agung Podomoro menanggung 50 persen atau Rp15 juta dari total biayanya. Sedangkan sisanya akan ditanggung Damri dengan jumlah sekira Rp15 juta juga.

"Perjanjiannya adanya CSR ini nanti menyusul, yang pasti akan diluncurkan lagi. Yang pasti program ini sudah bisa dinikmati kembali oleh pelajar," kata Sadiyo.

Sadiyo mengimbau agar masyarakat khususnya pelajar bisa memanfaatkan program ini semakimal mungkin. Pelajar yang selama ini diantar orang tua ke sekolah atau naik motor sendiri bisa beralih menggunakan bus. Naik damri menurut Sadiyo jauh lebih baik dari pada menggunakan motor tanpa SIM (surat izin mengemudi). "Sebaiknya naik bus saja dari pada malah menambah kemacetan," katanya.

Setelah program damri gratis yang didanai Agung Podomoro ini, Sadiyo belum mengetahui pendanaan selanjutnya. Dia mengatakan Damri masih menantikan perkembangan selanjutnya. Apalagi, Sadiyo mengaku banyak pelajar juga meninginkan agar program damri gratis tidak hanya berlaku Senin saja.

"Bagaimana ke depannya akan menunggu wali kota. Dia memiliki akses yang sangat kuat. Damri akan melaksanakan apa yang dihasilkan," kata Sadiyo. (A-199/A-108)***
Damri Perpanjang Gratis untuk Pelajar Reviewed by PKS Bandung on 08.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.