BOS SD - SMP 2014 Mencapai Rp 4,2 Triliun



Kamis, 16/01/2014 - 16:59
BANDUNG, (PRLM).- Pendidikan kembali menjadi perhatian utama Pemerintah Provinsi Jawa Barat di tahun anggaran 2014 ini. Untuk bantuan operasional sekolah (BOS) sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) saja, jumlahnya mencapai Rp 4,2 triliun atau 20 persen lebih dari total APBD Jawa Barat 2014.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, APBD Jabar 2014 jumlahnya mencapai Rp 21,67 triliun. Hal tersebut dikatakan Heryawan dalam penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Jln. Diponegoro Bandung, Kamis (16/1/2014).

Selain alokasi BOS yang nilainya tinggi, Heryawan mengatakan, jumlah PTN juga akan ditingkatkan agar rasio antara jumlah penduduk dengan jumlah perguruan tinggi negeri (PTN) di Jawa Barat semakin baik. Salah satunya, dengan mengupayakan perubahan status beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) menjadi PTN. "Seperti Unsika di Karawang, Unswagati di Cirebon," katanya.

Heryawan menambahkan, dengan memberi perhatian lebih pada bidang pendidikan, diharapkan mampu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Sebab kualitas SDM menjadi modal penting dalam menghadapi persaingan global. (A-157/A_88)***

Posting Komentar

0 Komentar