KTA PKS Yang Menjadi Kunci Pencarian Identitas

KTA PKS,... saatnya melakukan KTA isasi ,,,


Beberapa hari yang lalu, seorang warga pendatang di Kota Batam meninggal dunia. Sayangnya tidak ada kartu identitas resmi KTP atau SIM yang ditemukan. Sempat terjadi kebingungan warga di sana. Tetapi ternyata ada sebuah Kartu Tanda pengenal berupa Kartu Tanda Anggota PKS yang dimilikinya.

Setelah diteliti, KTA yang dimilikinya dikeluarkan oleh DPD Kota Bandung. Seorang ikhwah di sana pun segera mengontak temannya di Kota Bandung. Dengan sigap dan cepat jaringan komunikasipun bergerak, dan tidak lama, akhirnya keluarga sang Mayit pun ditemukan.

Subhanallah, sebuah KTA mengungkap jati diri seseorang nun jauh di sana. Sebuah ibroh, terkadang sesuatu yang dianggap ringan ternyata mempunyai manfaat yang sangat besar. Sepertinya KTA-isasi yang segera digalakkan. Mungkin, jikapun punya KTP, belum tentu dengan mudah jatidiri seseorang bisa secepat itu ditemukan. Tetapi sebuah KTA PKS, mempunyai nilai kebersamaan, keterikatan dan yang lebih penting lagi jaringan satu tubuh, dimanapun kita berada.

(Ahadi)

Posting Komentar

0 Komentar