Top Ad unit 728 × 90

Menperin dan Gubernur Jabar Bukber

Menteri Perindustrian Republik Indonesia MS Hidayat menegaskan untuk mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi harus ada hubungan baik antara pemerintah dengan pengusaha. Tentu hubungan yang terjalin dalam kerangka kepentingan bangsa dan negara. Sehingga jangan terlalu khawatir terjebak hubungan yang bersifat KKN. Antara Pemerintah dengan Pengusaha saling berkomunikasi dengan baik dan produktif.

"Sinergi antara pemerintah dg pengusaha harus ditingkatkan dalam kerangka pembangunan. Di negara maju hal tersebut justru berkembang. Dimana  hubungan Pemerintah dan Pengusaha berkembang positif tanpa khawatir jatuh ke dalam perilaku negatif," ujar Hidayat dalam acara Forum Bisnis dan Safari Ramadhan,, di Trans Luxury Hotel, Jl Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (13/7) malam.

Lebih lanjut Hidayat meminta jajaran Pemerintahan dan pengusaha di Jawa Barat untuk bahu membahu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Meski diakuinya saat ini terjadi perlambatan pertumbuhan, namun hal itu justru menjadi tantangan untuk mengembalikannya menjadi percepatan. "Banyak hal yang menjadi keunggulan Jawa Barat yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta pemerintah untuk memberikan perhatian terhadap petani. Diantaranya dengan memberikan perlindungan dari sisi moneter dan fiskal. "Keberpihakan moneter berupa keringanan suku bunga dan keberpihakan fiskal berupa subsidi pupuk dan harga beli pemerintah terhadap produk pertanian," ungkapnya.

Menurut Heryawan untuk menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi maju, maka ada beberapa fokus pembangunan diantaranya bidang pendidikan, kesehatan,sarana  infastruktur, ekonomi pertanian, ekonomi non pertanian, lingkungan hidup dan kebudayaan. "Semuanya harus didorong agar meningkat kualitas kehidupan dan tercipta akselerasi pertumbuhan ekonomi," tuturnya.
Menperin dan Gubernur Jabar Bukber Reviewed by PKS Bandung on 09.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.