Top Ad unit 728 × 90

Satu Suara Yang Menentukan





Dua pemilu kada berlangsung dramatis. Yang pertama di Sukabumi, Calon dari PKS menang dengan selisih 68 suara. dan di Sumatera Selatan Calon PKS kalah dengan selisih 8 suara. Bandingkan dengan selisih suara antara Aher dan Rieke yang mencapai hampir 800 ribu suara yang kemudian diperjuangkan mati-matian oleh kubu Rieke, walaupun hasilnya tetap Aher yang menang.
Dari peristiwa diatas setidaknya kita bisa mengambil kesimpulan bahwa :
1. Peranan saksi menentukan keberhasilan dan keakuratan kemenangan pilkada. Dokumen pemilu berupa        berita Acara C1 sangat penting yang tidak boleh satupun yang tercecer atau tidak lengkap dalam pengisiannya. PILGUB Jabar kemarin memberi pelajaran berharga bagaimana kita harus menjaga para "Syuhada" agar terus berjaga sampai akhir.
Mengandalkan saksi dari partai koalisi ternyata harus dijaga dengan ketat. Beberapa kejadian berkas C1 tercecer karena saksi tidak hadir atau tidak tahu cara pengisian dokumen.
2. Jangan ada satu suara pun yang hilang atau tidak terhitung. Saksi harus cermat untuk menjaga suara dan memastikan pemilih utnuk menggunakan hak pilihnya.
3. Berjuang untuk mempengaruhi orang agar memilih partai atau pasangan calon yang kita usung.
Satu Suara Yang Menentukan Reviewed by PKS Bandung on 13.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.