Top Ad unit 728 × 90

Persib Tutup Pertandingan Kandang Putaran I Dengan Kemenangan


Persib Tutup Pertandingan Kandang Putaran I Dengan Kemenangan
Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dari Arema Cronous dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4) sore. Persib unggul satu gol tanpa balas lewat pertandingan sengit yang berlangsung nyaris sepanjang pertandingan. Persib tampil tanpa beberapa pilar utamanya. Striker Kenji Adachihara masih dibekap cedera otot paha kanan. Pemain lain, Firman Utina, kendati masuk line up sebagai pemain cadangan, tetap gelandang ini belum fit pasca sakit gejala demam berdarah. Pemilik kostum 15 ini pun tidak diturunkan dalam laga Persib ke-15 ini.
Di kubu lawan, Arema turun dengan komposisi pemain lengkap. Bahkan coach Rahmad Darmawan menurunkan 4 pemain depan andalannya, yakni Christian Gonzales, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo dan Keith Kayamba Gumbs.
Sejak peluit kick off ditiupkan wasit Handi Kristanto, Arema langsung keluar menyerang. Sedangkan tim tuan rumah sedikit menunggu. Jual-beli serangan terjadi dalam tensi tinggi.
Dari segi peluang serangan, Arema lebih unggul. Setidaknya sampai pertengahan babak pertama, tim dari Malang itu menciptakan 2 peluang. Namun tendangan Gonzales dan Greg tepat menuju dekapan I Made Wirawan.
Menit 35 situasi pertandingan menguntungkan pasukan Jajang Nurjaman. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain tim Singo Edan terhadap Mbida Messi. Tendangan bebas di sayap kiri pertahanan Arema dieksekusi Sergio van Dijk. Bola tendangannya melengkung menuju pojok kanan gawang dan tak terjangkau Kurnia Meiga. Persib unggul 1-0. Shot on goal pertama ini sangat efektif karena langsung berbuah gol.
Memasuki babak kedua coach RD mengganti Kayamba dengan Dendi Santoso. Intensitas serangan Greg Nwokolo cs pun tidak mengendur di babak kedua.
Persib mendapat banyak serangan, tetapi bola dapat dipatahkan di sepertiga lapangan pertahanan Persib. Di paruh kedua ini, mantan striker Persib, Gonzales masih mengancam gawang Made Wirawan. Namun dua peluangnya berakhir percuma karena masih melenceng dari gawang Persib.
Janur baru melakukan pergantian pemain pada menit ke-69. Dzumafo ditarik keluar dan digantikan penyerang lain, Airlangga. Bermaksud mempertahankan keunggulan, Janur pun memasukkan Jajang Sukmara, mengganti Messi. Jajang menenpati posisi bek kiri, menggeser Tony Sucipto ke gelandang bertahan. Saat pertandingan bersisa 2 menit di waktu normal, Janur menambah lini pertahanan dengan memasukkan Aang Suparman dan menarik M Ridwan.
Terbukti lini pertahanan Persib tampil taktis dan disiplin. Tim Maung Bandung berhasil mempertahankan kedudukan dan memenangi laga kandang pamungkas Putaran I dengan skor 1-0. Sementara, hasil pertandingan ini membawa Persib kembali ke peringkat 4 dengan 30 poin, menggeser Sriwijaya FC. Namun tim dari Sumatera Selatan inipun malam ini melakukan pertandingan sehingga hasilnya turut mempengaruhi posisi klasemen sementara.
sumber : Simamaung.com
Persib Tutup Pertandingan Kandang Putaran I Dengan Kemenangan Reviewed by PKS Bandung on 07.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.